Langsung ke konten utama

FAQ Seputar Kuliah di Elizabeth International


Hallo, wellcome to my new post! Kali ini saya mau sharing tentang pertanyaan yang seringkali ditanyakan seputar kampus Elizabeth. Meskipun sudah lulus tahun lalu, ternyata citra sebagai siswi elizabeth masih melekat di saya. Alhasil masih banyak yang sering nanya info tentang almamater saya yang satu ini. Check this out, :)



Q:Seleksi tes masuk nya gimana kak? Ada tes wawancara ya?
A:Test nya ada dua jenis yaitu tes tulis dan tes wawancara. Kedua tes tersebut mengenai kepribadian, motivasi dan pengetahuan tentang dunia perhotelan. Ngga usah takut, yang penting persiapkan diri dengan baik. Pasti bisa jawab. Semangat!

Q: Apa aja yang disiapin untuk mendaftar?
A: Persyaratannnya sama dengan pendaftaran kampus lain. Ada fotokopi ijazah/surat keterangan lulus, fotokopi KTP, surat keterangan sehat, uang pendaftaran, dimasukin ke map kuning. Jangan lupa bawa pulpen, lem, materai, dan uang pendaftaran.

Q: Biaya kuliah nya mahal ya kak?
A: Biayanya kisaran 13-16 Juta per tahun untuk D1. Untuk D2 kurang lebih 9juta-an per semester.

Q: Kuliahnya berapa lama kak?
A: Untuk D1 kurang lebih 4 bulan belajar di kampus, selanjutnya 6 bulan internship. Sedangkan untuk D2 internshipnya Selama 6 bulan di semester 3.

Q: Elizabeth punya channel untuk ke kapal pesiar atau ke luar negeri kak?
A: Sudah pasti punya dong, untuk ke kapal pesiar dan ke luar negeri kita ada agent nya. Untuk yang ingin kerja di bali kita juga banyak kerjasama dengan hotel-hotel besar.


Q: Prospek kerja nya gimana kak? Kan cuma lulusan D1 atau D2.
A: Sekarang persaingannya ketat sih kalo mau kerja di industri perhotelan. Tapi semua tergantung kita, karena di perhotelan lebih mementingkan skill dan pengalaman. Sebagian besar hotel akan merekrut mantan anak training di hotel mereka. Jadi manfaatkan kesempatan sewaktu training untuk dapat ilmu sebanyak banyak nya. Ingat kesempatan ngga datang dua kali. :) Dan... Kerennya lagi kita punya platform lowongan kerja sendiri, monggo di cek https://ezzycareer.com

Q: Ospek nya gimana kak? Heboh ngga kayak kampus-kampus lain?
A: Haha, kalo ngomongin ospek, menurut kak Ayung ospek nya beda banget sama kampus lain. Disini ospek nya disebut Youth Leadership Training (YLT). Ospeknya lebih ke pengembangan kepribadian dan kedisiplinan. Overall lebih banyak jenisnya seminar, tapi tetep ada tugas-tugas juga. Dibawa have fun aja😊
Diakhir tulisan saya sampaikan terimakasih karena sudah menyempatkan diri untuk membaca tulisan ini. Semoga tulisan ini bisa membantu kalian. Kalau ada pertanyaan jangan malu-malu untuk bertanya ya. See you on my next post.

Other social media:
Instagram : @adeayungcpertiwi
Facebook: Ade Ayung
Youtube: Ade Ayung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesan Pesan Bersekolah di Resman Denpasar

NAMA: Ade Ayung Cahyani Pertiwi NO: 01 KLS:XII IPA 1 SMAN 2 DENPASAR Kesan pesan selama bersekolah di SMAN 2 Denpasar: Kesan: Banyak pengalaman baru yang bisa saya tempuh di SMAN 2 Denpasar. Dan pengalaman itu membuat saya lebih percaya diri untuk bisa berkompetisi dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Selama hampir 3 tahun bersekolah disana, banyak kenangan yang tak terlupakan. Yah! Inilah SMA, dimana kamu bertemu banyak orang, teman baru, guru baru, dan semua punya karakter masing-masing yang membuat mereka unik!

IHLA Scholarship 2016

Good day readers! Now I'm going to tell you about Indonesian Hotel Leaders Academy (IHLA) Scholarship 2016. I am  a part of the lucky students who had been chosen as BEM Elizabeth International member. And automatically BEM Member have a chance to gets IHLA Scholarship 2016. Me and more than fifty students were invited to attend IHLA scholarship soft launching in Elizabeth Gianyar second building, it located on Jalan Bypass Dharma Giri Gianyar. We are the first generation of IHLA Scholarship, it was amazing, and I'm very excited for this. The cabinet of BEM Elizabeth International 2016/2017