Langsung ke konten utama

Budaya Elizabeth Iternational Yang Saya Suka

Nggak kerasa, lima bulan saya telah menjalani kehidupan kampus di Elizabeth International. Mulai dari menjalani Youth Leadership Training, kuliah matrikulasi, hingga sekarang saya tengah bersiap menjalani internship programme. Sunguh waktu yang singkat, tapi sangat bermanfaat dan banyak pengalaman seru disini.

Selama kuliah di Elizabeth International, saya merasakan banyak nilai-nilai positif yang dapat dipetik dan sangat berguna untuk kehidupan saya kedepannya.

Senyum manis itu wajib!
Ini salah satu budaya Elizabeth International yang saya suka. Budaya senyum ramah sangat ditekankan di kampus kami. Entah dengan sesama mahasiswa, kepada dosen, staff, kontroler, atau bahkan Pak Paulus dan Pak Min (OB di kampus kami). Setiap orang berhak mendapatkan senyum manis, senyum itu gratis, dan senyum itu ampuh untuk membuat orang lain ikut tersenyum. Buat yang berencana masuk kampus kita, bisa silahkan coba belajar senyum dulu. Haha.

Menghargai diri sendiri dan orang lain
Secara kasat mata kita bisa melihat kaum perempuan di kampus kami menggunakan make up lengkap setiap harinya. Iya, make up, stocking, dan high heels memang diwajibkan untuk siswi di kampus kami. Ketiga hal tadi membuat kami sedikit terlihat ‘rempong’, tapi makin kesini, saya sadar kenapa kampus menuntut kami untuk berpenampilan semaksimal mungkin. Penampilan adalah salah satu cara kita menghormati diri sendiri dan orang-orang disekitar kita. Kurang lebih begitu yang saya pahami.

Belajar Menghargai Waktu
Yup, di kampus ini saya ambil jurusan Front Office in One Year Programme. Bayangkan, dalam waktu setahun kita dituntut untuk menjadi seorang yang profesional. Mungkin terkesan terburu-buru, tapi dibalik itu semua, ada nilai penting yang saya petik. Kita harus bisa menghargai setiap detik yang kita punya. Satu tahun memang waktu yang singkat, namun itu kembali ke diri sendiri, mau belajar dengan sungguh-sunguh, atau menunggu waktu setahun itu berlalu begitu saja?

Jujur Pada Diri Sendiri
Di Elizabeth International, setiap siswa akan dibekali dengan buku saku yang disebut CREDO. Buku saku ini wajib dibawa setiap kegiatan kampus. Di dalamnya terdapat aturandan nilai-nilai yang harus diterapkan selama kita menjadi siswa Elizabeth International. Pelangaran-pelanggaran yang kita lakukan selama pekuliahan akan dicatat di bagian belakang buku Credo, setiap pelanggaran memiliki point dan sanksi tersendiri yang akan diakumulasikan selama perkuliahan. Saya sering menyaksikan teman-temanyang credo nya ditulis oleh kakak-kakak kontroler terlihat kesal dan sedikit mengumpat dalam benaknya.  Menurut saya pribadi, masalahnya bukan pada seberapa banyak point pelanggaran yang telah tertulis di Credo kita, tapi seberapa berani kita mengakui kesalahan itu, dan berusaha untuk tidak mengulanginya kembali. Itulah pentingnya pelanggaran tersebut ditulis di buku Credo, agar kita ingat bahwa kita pernah melakukan kesalahan.

Usaha Tidak Pernah Menghianati Hasil

Di kampus kami, ada tradisi pemilihan best student setiap tahunnya. Tidak tanggung-tanggung, para best student yang terpilih akan mendapatkan reward berupa smart traveling ke luar negeri. Akomodasi dan uang saku ditangung oleh pihak kampus. Kandidat best student melalui proses seleksi yang ketat bahkan sejak awal masuk kampus hingga ke meja debat untuk tahapan seleksi. Siapkah kamu menjadi best student selanjutnya? Tentu bukan hal mudah memenangkan kompeisi ini, namun kesempatan selalu terbuka lebar untuk kita yang berusaha menjadi yang terbaik. Cheers! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesan Pesan Bersekolah di Resman Denpasar

NAMA: Ade Ayung Cahyani Pertiwi NO: 01 KLS:XII IPA 1 SMAN 2 DENPASAR Kesan pesan selama bersekolah di SMAN 2 Denpasar: Kesan: Banyak pengalaman baru yang bisa saya tempuh di SMAN 2 Denpasar. Dan pengalaman itu membuat saya lebih percaya diri untuk bisa berkompetisi dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Selama hampir 3 tahun bersekolah disana, banyak kenangan yang tak terlupakan. Yah! Inilah SMA, dimana kamu bertemu banyak orang, teman baru, guru baru, dan semua punya karakter masing-masing yang membuat mereka unik!

IHLA Scholarship 2016

Good day readers! Now I'm going to tell you about Indonesian Hotel Leaders Academy (IHLA) Scholarship 2016. I am  a part of the lucky students who had been chosen as BEM Elizabeth International member. And automatically BEM Member have a chance to gets IHLA Scholarship 2016. Me and more than fifty students were invited to attend IHLA scholarship soft launching in Elizabeth Gianyar second building, it located on Jalan Bypass Dharma Giri Gianyar. We are the first generation of IHLA Scholarship, it was amazing, and I'm very excited for this. The cabinet of BEM Elizabeth International 2016/2017

FAQ Seputar Kuliah di Elizabeth International

Hallo, wellcome to my new post! Kali ini saya mau sharing tentang pertanyaan yang seringkali ditanyakan seputar kampus Elizabeth. Meskipun sudah lulus tahun lalu, ternyata citra sebagai siswi elizabeth masih melekat di saya. Alhasil masih banyak yang sering nanya info tentang almamater saya yang satu ini. Check this out, :)