Langsung ke konten utama

Tiga Tahun Menggeluti Dunia Event


Tanggal 16 Agustus 2017 kemarin, kampus Elizabeth International kembali menyelenggarakan event bertajuk Ezzy Life Festival. Acara ini merupakan kreativitas dari mahasiswa mahasiswi Hotel Supervision semester empat yang sekaligus digabungkan dengan ulang tahun Elizabeth International yang ke 8. Acara nya sejenis dengan event kami tahun lalu, Ezzy RED Festival yang diselenggarakan BEM Angkatan 2016. Namun tahun ini lebih 'hetic' karena fullday dari pagi hingga tengah malam. Kebayang deh letihnya para panitia.

Ini terhitung tahun ketiga sejak pertama kali saya mengenal dunia 'event'. Tiga tahun mungkin terbilang baru, karena diluar sana banyak teman-teman yang sudah lebih lama dan bahkan jam kerjanya jauh lebih tinggi dari saya, tapi saya menimatinya sejauh ini. Dalam tiga tahun terakhir saya menjadi bagian dari beberapa event ber budget ratusan juta rupiah. Saya pernah menjadi casual worker, wakil ketua panitia, sie acara, runner, penyambut tamu, MC, hingga menjadi tukang kabel pun pernah. Haha. Untuk saat ini saya pribadi lebih tertarik memegang peranan sebagai MC, karena MC langsung berinteraksi dengan audience dan menjadi key person kesuksesan event tersebut.

Banyak hal yang saya suka dari dunia event. Yang paling menarik adalah kerja sama tim. Di beberapa kesempatan kita bekerja sama dengan tim yang sudah kita kenal, yang merintis event tersebut dari awal, seperti hal nya event kampus. Namun pernah juga saya join event yang briefingnya jam 5 pagi, lalu event nya mulai jam 7 pagi di hari yang sama. Perencanaan yang matang dan kemampuan berkomunikasi pastinya menjadi kunci kesuksesan event tersebut. Meskipun hanya bertemu anggota tim yang notabene orang asing dua jam sebelum acara, toh event nya berjalan mulus dan sukses. Salut deh sama Event Organizer nya.

Untuk event-event reguler, yang pasti pengalaman lah yang paling berharga. Bukan hal mudah bekerja dengan banyak orang yang punya banyak pemikiran kreatif. Menyatukan perbedaan bisa jadi tantangan besar buat kita-kita anak event. Bonusnya… ya dapet banyak relasi baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesan Pesan Bersekolah di Resman Denpasar

NAMA: Ade Ayung Cahyani Pertiwi NO: 01 KLS:XII IPA 1 SMAN 2 DENPASAR Kesan pesan selama bersekolah di SMAN 2 Denpasar: Kesan: Banyak pengalaman baru yang bisa saya tempuh di SMAN 2 Denpasar. Dan pengalaman itu membuat saya lebih percaya diri untuk bisa berkompetisi dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Selama hampir 3 tahun bersekolah disana, banyak kenangan yang tak terlupakan. Yah! Inilah SMA, dimana kamu bertemu banyak orang, teman baru, guru baru, dan semua punya karakter masing-masing yang membuat mereka unik!

IHLA Scholarship 2016

Good day readers! Now I'm going to tell you about Indonesian Hotel Leaders Academy (IHLA) Scholarship 2016. I am  a part of the lucky students who had been chosen as BEM Elizabeth International member. And automatically BEM Member have a chance to gets IHLA Scholarship 2016. Me and more than fifty students were invited to attend IHLA scholarship soft launching in Elizabeth Gianyar second building, it located on Jalan Bypass Dharma Giri Gianyar. We are the first generation of IHLA Scholarship, it was amazing, and I'm very excited for this. The cabinet of BEM Elizabeth International 2016/2017

FAQ Seputar Kuliah di Elizabeth International

Hallo, wellcome to my new post! Kali ini saya mau sharing tentang pertanyaan yang seringkali ditanyakan seputar kampus Elizabeth. Meskipun sudah lulus tahun lalu, ternyata citra sebagai siswi elizabeth masih melekat di saya. Alhasil masih banyak yang sering nanya info tentang almamater saya yang satu ini. Check this out, :)