Langsung ke konten utama

5 Aplikasi Android Untuk Kuliah Online. Mahasiswa UT Wajib Punya!

Halo! Selamat datang di adeayung.blogspot.com . Sebagai mahasiswa UT yang ambil  TUTON (Tutirial Online) alias kuliah Online perlu sekali kita update tentang teknologi yang sekiranya bisa memudahkan dalam proses kehidupan kita. Kali inu saya akan bahas mengenai 5 Aplikasi Android Untuk Mendukung Perkuliahan di Universitas Terbuka!

Browser
Aplikasi Browser ini ada banyak sekali ya. Intinya aplikasi ini dapat digunakan untuk mengakses halaman website melalui internet. Favorit saya adalah Google Chrome!
Browser Google Chrome:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.android.chrome

UT Mobile Digital Online Learning
Aplikasi ini merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh UT untuk membantu kita para mahasiswa/i nya yang sering terkendala Koneksi Internet. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kita dapat mendownload inisiasi/ tutorial sehingga kita bisa mengakses nya saat tidak terkoneksi Internet. Kita juga bisa mengerjakan tugas dan data nya akan tersimpan ketika kita terkoneksi Internet kembali. Tapi ingat, kita harus memperhitungkan batas akhir pengumpulan diskusi dan tugas. Jangan sampai terlambat karena akan mengurangi nilai atau yang lebih parah tidak mendapat nilai! Tetap perhatikan Deadline nya ya!
UT Online Mobile Learning:
https://play.google.com/store/apps/details?id=id.ac.ut.elearning.mobile

Bahan Ajar Digital UT
Kalau UT Mobile Online Learning ini untuk membuka materi TUTON beserta tugas dan diskusinya, maka aplikasi Bahan Ajar Digital ini digunakan untuk membaca buku pelajaran/modul dari HP. Nggak usah ribet bawa buku kemana mana deh!

Aplikasi Office
Office disini yang Ade Ayung maksud adalah aplikasi Microsoft Office word, power point, excel. Seringkali kita harus membuka materi dan membuat tugas dengan aplikasi ini. So wajib sekali untuk download ya!
PDF Viewer
Terkadang banyak bahan penunjang tutorial online yang berupa PDF, sehingga kita harus mendownload materinya dan membuka nya via aplikasi PDF Viewer.
Nah, itulah beberapa aplikasi android yang biasa  digunakan untuk menunjang perkuliahan di Universitas Terbuka. Teman teman juga bisa nonton video yoututbe nya disini:
Teman-teman punya aplikasi lain? Boleh komen dibawah ya!
Salam,
Ade Ayung
UT Denpasar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesan Pesan Bersekolah di Resman Denpasar

NAMA: Ade Ayung Cahyani Pertiwi NO: 01 KLS:XII IPA 1 SMAN 2 DENPASAR Kesan pesan selama bersekolah di SMAN 2 Denpasar: Kesan: Banyak pengalaman baru yang bisa saya tempuh di SMAN 2 Denpasar. Dan pengalaman itu membuat saya lebih percaya diri untuk bisa berkompetisi dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Selama hampir 3 tahun bersekolah disana, banyak kenangan yang tak terlupakan. Yah! Inilah SMA, dimana kamu bertemu banyak orang, teman baru, guru baru, dan semua punya karakter masing-masing yang membuat mereka unik!

IHLA Scholarship 2016

Good day readers! Now I'm going to tell you about Indonesian Hotel Leaders Academy (IHLA) Scholarship 2016. I am  a part of the lucky students who had been chosen as BEM Elizabeth International member. And automatically BEM Member have a chance to gets IHLA Scholarship 2016. Me and more than fifty students were invited to attend IHLA scholarship soft launching in Elizabeth Gianyar second building, it located on Jalan Bypass Dharma Giri Gianyar. We are the first generation of IHLA Scholarship, it was amazing, and I'm very excited for this. The cabinet of BEM Elizabeth International 2016/2017

FAQ Seputar Kuliah di Elizabeth International

Hallo, wellcome to my new post! Kali ini saya mau sharing tentang pertanyaan yang seringkali ditanyakan seputar kampus Elizabeth. Meskipun sudah lulus tahun lalu, ternyata citra sebagai siswi elizabeth masih melekat di saya. Alhasil masih banyak yang sering nanya info tentang almamater saya yang satu ini. Check this out, :)