Langsung ke konten utama

Cerita Awal Warung Cakti

 

Hello, kembali lagi di blog Ade Ayung

Kali ini aku mau cerita tentang sebuah usaha yang sedang aku rintis beberapa bulan terakhir. Yup, Warung Cakti namanya. Warung kecil di pinggir jalan Bypass IB Mantra ini terbilang cukup sederhana. Sesederhana harapan ku ketika membangun warung ini bersama keluargaku. 

Lokasi warung bisa di cek di https://g.co/kgs/UeqjQB

Warung ini awalnya ber konsep warkop sederhana. Dimana kami berusaha menjadi tempat instirahat dan tempat ngopi bagi orang-orang yang lelah dalam perjalanan mereka.

Semakin kesini, satu persatu kami mulai memiliki langganan. Dimana sebagian besar dari customer kami, kembali lagi dan kembali lagi untuk menikmati kopi dan pisang goreng khas warung Cakti. Tak jarang mereka mengajak temannya untuk ikut mampir.

Hari demi demi hari, kami pun sedikit berkembang, dari warung kopi menjadi warung makan. Menu utama di Warung Cakti, adalah soto ayam dan soto sapi. Bumbu diracik fresh setiap hari oleh saya sendiri sebagai pemilik dan pengelola warung. 

 



Customer kami rata-rata hampir datang setiap hari. Dengan menu yang itu itu saja, saya sebagai pemilik warung berinisiatif untuk menambah menu makanan dan minuman yang lebih sehat, akhirnya kami menambah menu dengan menjual jus buah segar. Tujuannya satu, membuat customer kami menjadi lebih sehat dengan budget yang sangat terjangkau.

Saya mencoba menerapkan konsep bisnis dimana kita tidak hanya termotivasi oleh uang. Dengan Warung Cakti ini, saya berharap bisa meringankan beban para pencari nafkah di jalanan. Memfasilitasi mereka tempat yang nyaman, menyuguhkan makanan yang sehat sangat terjangkau. Kalau di pikir-pikir, untung yang saya ambil tidak banyak,namun cukup lah untuk dapat disyukuri setiap hari.

Saya percaya, asal kita bekerja dengan ikhlas, dengan niat baik yang tulus, pasti ada jalan rejeki terbuka untuk kita.

Kadang melalui warung ini juga saya banyak belajar, meskipun kita tidak kaya, kita masih tetap bisa berbagi. Seperti kucing dan anjing di jalanan yang sangat bahagia dan dersyukur disaat mendapatkan beberapa makanan sisa yang sengaja saya kumpulkan untuk mereka. Awalnya satu atau dua hewan yang mampir, sekarang silih berganti mereka datang dengan harapan akan diberi belas kasihan. Melihat pemandangan itu, membuat saya diam diam mengamati mereka dari jauh,agar mereka tidak kabur. S

berdoa semoga karma baik yang ku perbuat hari ini, dilimpahkan kepada para leluhur di alam sana. Sambil termenung, mengingat almarhum ibu saya yang juga suka memberi makan hewan-hewan liar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesan Pesan Bersekolah di Resman Denpasar

NAMA: Ade Ayung Cahyani Pertiwi NO: 01 KLS:XII IPA 1 SMAN 2 DENPASAR Kesan pesan selama bersekolah di SMAN 2 Denpasar: Kesan: Banyak pengalaman baru yang bisa saya tempuh di SMAN 2 Denpasar. Dan pengalaman itu membuat saya lebih percaya diri untuk bisa berkompetisi dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Selama hampir 3 tahun bersekolah disana, banyak kenangan yang tak terlupakan. Yah! Inilah SMA, dimana kamu bertemu banyak orang, teman baru, guru baru, dan semua punya karakter masing-masing yang membuat mereka unik!

IHLA Scholarship 2016

Good day readers! Now I'm going to tell you about Indonesian Hotel Leaders Academy (IHLA) Scholarship 2016. I am  a part of the lucky students who had been chosen as BEM Elizabeth International member. And automatically BEM Member have a chance to gets IHLA Scholarship 2016. Me and more than fifty students were invited to attend IHLA scholarship soft launching in Elizabeth Gianyar second building, it located on Jalan Bypass Dharma Giri Gianyar. We are the first generation of IHLA Scholarship, it was amazing, and I'm very excited for this. The cabinet of BEM Elizabeth International 2016/2017

FAQ Seputar Kuliah di Elizabeth International

Hallo, wellcome to my new post! Kali ini saya mau sharing tentang pertanyaan yang seringkali ditanyakan seputar kampus Elizabeth. Meskipun sudah lulus tahun lalu, ternyata citra sebagai siswi elizabeth masih melekat di saya. Alhasil masih banyak yang sering nanya info tentang almamater saya yang satu ini. Check this out, :)